7 ICONS

7ICONS. Wow begitu muncul, tujuh cewek cantik ini langsung bikin hebih. Mereka bukan grup vokal biasa, tetapi juga pemain sinetron!
7 ICONS, GIRLBAND SETELAH BOYBAND SM*SH 

Dunia musik tanah air semakin ramai oleh aliran musiknya. Setelah SM*SH sukses mempopulerkan kembali era boyband, kini hadir tujuh orang wanita yang tergabung dalam girlband yang bernama 7 Icons.
Lewat lagu perdana mereka yang berjudul Playboy, Angela Tee, Grace Wohangara, Linzy, Mezty, Natly, PJ, dan Vanila, 7 Icons menunjukan kemampuan vokal serta menari mereka. Tak hanya itu, ketujuhnya juga cukup dinilai memiliki wajah yang mampu menarik perhatian. 

Grup vokal yang terdiri dari PJ, Angela, GC, Mezty, Linzy, Vanila, dan Natly ini mulai terbentuk pada 28 Oktober 2010. awalnya mereka hanya teman main biasa, tapi sama-sama punya hobi menyanyi dan menari dan kebetulan suara mereka bagus-bagus. jadi deh mereka bikin girlband dengan nama 7ICONS.
“Tujuh tuh angka sempurna untuk kami. Tujuh adalah tujuan dan ICON adalah pelopor. jadi nama 7ICONS kami pakai karena kami punya tujuan untuk jadi icon dalam bentuk apapun.” tutur PJ.
Namanya juga cewek, lagunya pasti nggak jauh-jauh tentang cowok. So, single pertama mereka berjudul Playboy, yang sudah bisa kita lihat di tv dan radio.
“Lagu itu tentang cewek yang udah bosen sama cowok-cowok Playboy.” kata Vanila.
Untuk lagu ini, 7ICONS menggandeng banyak musisi. ada DJ Sumantri sebagai produser dan Dewiq sang pencipta lagu Playboy.
“Oh ya, terimakasih juga buat kak Otty Jalamus dan Kak Andrian Warouw, guru vokal kami.” kata Natly.
Nggak cuma nyanyi, 7ICONS juga mencoba menjajaki seni peran. Akting mereka bisa kita lihat di drama serial Go Go Girls yang tayang setiap hari Senin jam 20.00 di Trans TV.
“Hehehe disana, kami bertujuh jadi pemeran utamanya. ceritanya juga tentang awal kami dibentuk tapi dibikin secara fiktif. disana ceritanya, Linzy, Natly, dan Vanila jadi anak baru di Academy Music. seniornya aku, Mezty, PJ, dan GC nggak suka sama mereka.” papar Angela.
“Cerita ini juga nggak jauh-jauh dari dunia remaja kok. ada cinta-cintaan juga dan persaingan di Academy hingga akhirnya jadi 7ICONS.” sambung Mezty.
Mereka juga ngaku kalau akting ternyata sama serunya dengan nyanyi.
“Ini adalah pengalaman baru buat kami. Kami juga bersyukur dikasih kesempatan dan kepercayaan untuk bisa belajar hal-hal baru kayak gini. Kami akan terus belajar, biar bisa jadi artis yang multi talented.” ujar Linzy.
Ngomong-ngomong soal persaingan, 7ICONS juga disebut-sebut jadi saingannya SM*SH loh. yap, karena mereka sama-sama bertujuh, sama-sama grup vokal, dan sama-sama main sinetron. waduh, gimana nih?
“Hahaha, kami sih santai aja. kami nggak pernah menganggapi musisi manapun saingan kami. semua temen, kok. kalau masalah rejeki, kan Tuhan yang ngatur, hehehe.” tandas Vanila *setuju deh ce Vanilaaa*
Namanya juga cewek, bertujuh pula, pasti rame banget. berantem-berantem kecil pun kadang nggak terelakkan lagi.
“Yah, namanya juga menyatukan ketujuh kepala pasti repot. berantem kecil sih pasti ada, tapi nggak akan lama-lama berantemnya. apalagi kalo ada di antara kami yang lagi PMS, bisa tambah seru, tuh. tapi untungnya, kami udah hapal tanggal PMS masing-masing, hahaha.” cerita GC seru.
Meski suka ribut, hebatnya tujuh sekawan ini nggak pernah ngerasa bosen karena kemana-mana selalu bertujuh. mereka juga bisa saling ngisi satu sama lain. kalau yang satu lagi manja, biasanya yang lain akan berusaha untuk bersikap dewasa.
“Kami malah nyariin kalo ada yang ilang. jadi sepi soalnya. kami juga bisa berubah jadi dewasa kalo memang dibutuhkan.” ujar Angela.
Tujuh wanita cantik yang tergabung dalam girlband 7 Icons mengaku kalau memiliki banyak kesamaan diantara mereka. Meski begitu, tetap saja pribadi Angela Tee, Grace Wohangara, Linzy, Mezty, Natly, PJ, dan Vanila mempunyai satu hal yang tidak dimiliki satu sama lain.
“Walau tampilannya nggak jauh beda tapi kita punya karakter sendiri-sendiri. Dari segi vokal juga beda-beda,” ujar Vanila mewakili teman-temannya sebelum pentas kemarin di bilangan Jakarta.
Beberapa perbedaan diantara ketujuh wanita yang melantunkan lagu Playboy itu antara lain adalah untuk urusan vokal dan tarian. Meski semua bisa menari, namun salah satu diantara mereka ada yang sangat pandai melakukan gerakan split. Begitu pula dalam urusan bernyanyi, ada pula yang pandai melantunkan lagu dangdut dengan cukup baik.
Dengan kekompakan yang terlihat sama namun dibalut dari beberapa perbedaan itulah, 7 Icons merasa kalau mereka semakin bisa menumbuhkan rasa persaudaraan yang telah terbina. “Kita cocok karena sama-sama ramai dan bawel. Tapi kita tetap bisa menyesuaikan waktu dan tempat loh,” ujar Linzy
ada ritual khusus yang dilakukan girlband 7 Icons sebelum manggung. Selain latihan menyanyikan lagu yang akan mereka bawakan, ketujuh wanita cantik itu juga berlatih tarian agar tubuh mereka tidak kaku saat menari di atas panggung.
Saat berlatih sebelum pentas, Angela Tee, Grace Wohangara, Linzy, Mezty, Natly, PJ, dan Vanila memang sering memanfaatkan ruang yang mereka tempati sebelum tampil. Seperti beberapa waktu lalu saat mereka menggunakan ruang make up yang tidak begitu luas untuk pemanasan menari.
“Sebelum manggung kita harus pemanasan, karena kan kita nari jadi biar ototnya nggak ada yang bermasalah,” ujar Linzy mewakili teman-temannya. Meski sempit, 7 Icons terlihat tetap bersemangat melakukan pemanasan tersebut. Sebab mereka sangat ingin tampil maksimal di hadapan orang yang menonton.
Lantas, bagaimana ketujuh wanita itu menjaga stamina tubuh agar selalu tampil menarik namun tetap sehat sehat dan tidak mudah sakit? “Untuk menjaga fisik kita mengatur pola makan. Ada beberapa orang yang memang sengaja diet dan ada juga yang tinggal memperbaiki pola makan,” tutur Grace.
Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s